Jumat, 26 Maret 2010

LUKA SEORANG SAHABAT.


CERPEN,LUKA SEORANG SAHABAT.


Sarah segera beranjak dari kelas Ryki dengan langkah cepat sambil menahan air mata yang hendak jatuh membasahi lantai kelas itu. Sementara itu, suasana kelas menjadi ribut seperti semula. Sarah memandang kaos kakinya yang telah berwarna hitam kucal. Sudah seminggu yang lalu ia tidak mengganti kaos kakinya. Alasannya singkat saja, sudah tiga hari hujan lebat belum juga reda.

Seisi Lab-Kom pada saat itu tidak memperhatikan Sarah yang sedang asyik menukarkan kaos kakinya dengan kaos kaki Ryki. Ryki memang sangat berbeda dengan yang lain, ia adalah sesosok cowok yang sangat memperhatikan kelengkapan alat-alat sekolah, tidak seperti Sarah yang hobinya menghilangkan alat-alat tulis milik teman-teman sekelasnya. Tepatnya jam pelajaran Komputer usai, Ryki tampak uring-uringan mencari kaos kakinya, sementara di sana hanya ada Arfy dan Novia.

“Fy, lo liat kaos kaki gue nggak?” tanya Ryki kepada Arfy.“Enggak kok. Bukannya tadi lo selipin di
sepatu lo sendiri?” tanya balik Arfy kepada Ryki, si pemilik hobi basket itu.
“Makanya itu Fy. Tadi perasaan, gue selipin di sepatu. Tapi kok, malah kucel kayak gini, ya?”
tanya Ryki yang sedang sangat kebingungan itu.

“Mungkin, ketuker sama kaos kaki yang lain kali. Terus, kalau memang ada yang nuker, siapa
dong?” Arfy lagi-lagi memberikan pendapatnya.“Ya sih. Tapinya kan, kita nggak boleh nuduh
orang sembarangan dong.”“Ya udah deh, terserah lo aja, Ry. Lagian, daripada kita nyari kaos kaki lo yang nggak ketemu itu, mendingan kita balik ke kelas aja! Siapa tahu, yang lain nemuin,” ungkap Arfy sambil memegang pundaknya Ryki dengan maksud meredakan kekhawatiran Ryki yang tengah memuncak itu. Akhirnya, mereka berdua kembali ke kelas, sambil berusaha meneliti satu persatu kaos kaki siswa-siswi yang lain. Tapi sangat disayangkan, hasilnya nol. Tentu saja, hal tersebut menjadi bahan pembicaraan setiap siswa. Bukan itu saja, setiap siswa saling tuduh-menuduh antara satu dengan yang lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIKPTC

KLIKAJADEH

Program Bisnis